EVALUASI UJIAN PML

Friday, December 24, 2010

Rabu, 22 Desember 2010..

seperti biasa jam 5 sore q latian di PML.. Dan seperti biasa juga q telat barengkatnya.. Nyampe sana langsung latian koor.. Buset deh..lagunya susah n panjang amat..pake 4 suara lagi.. Di pikir dah lancar baca not apa.. baca tulisan ja masih ngeja q..hmmmm..

Bulan Februari q dah ujian lagi.. Tapi kali ini yang koor bukan anak-anak SD lagi.. Tapi mudika.. Gila aja, mungkin q sama orang-orangnya ntar masih kecilan q.. Masak dengan PDnya mau q ajarin koor.. Q ja lok nyanyi suaranya gak karuan.. Gimana mau nglatih koor??

Otomatis q harus cari rok n kemeja lagi.. gak mungkin kan setiap kali q ujian q pinjem kemeja n rok trus.. Modal dikit napa.. Gak cuma modal PD ja..hmmmm..

sekilas cerita pentas koor triwulan pertama Kamis, 13 Desember 2010 di GEREJA NANDAN.

Jam 3.45.
- q dah siap-siap mau mandi.. Baju dan rok [pinjaman semua] udah siap di pake.. Sepatu trepes [baru beli coy] pun sudah q masukkan ke tas..
Jam 3.50.
- langsung masuk kamar mandi..
Jam 4.20
- siap-siap berangkat..

Tapi apes!! Ujan deres banget!! Sialan banget.. Jarang-jarang q pake rok malah di sambut pake hujan deres.. Tapi tetep semangat kemerdekaan q berangkat.. Di jalan q ngebut coz takut telat.. Di ringriad dah mau nyampe monjali ada mobil kenceng banget.. Ban mobil lewat di atas genangn aer,, alamaaaaaaaakkkkkkkkkkkkk.. nyeprot di muka q... untung helm q tutup kacanya.. Sial betul, gak tau orang mau kondangan ja [hahahahhahaha, kondangan opo to yo?? lebay tenan]..

Jam setengah 5 lewat 15 aliaas jam 4.45PM q nyampe gereja Nandan.. Bersihin kaki pake tisu [baru beli, hehehehehhe].. Abis tisu berapa ya?? lupa q.. Pokoknya banyak.. Karna gak ada tempat sampah, tisu q masukkan lagi ke tas bersama tisu-tisu bersih laennya.. [gak ada yang tau juga og]..

masuk gereja, baru mau masuk pintunya dah di sodori kertas.. Q cari kelompok q.. nah ketemu..untung gak duduk di depan.. Dah duduk di kursi trus q liat-liat lagi kertas yang di kasih bapak-bapak tadi.. Weh, kelompok q maen di urutan ke 3.. Tak liat-liat lagi.. [perasaan q dah gak enak] jebule tenan.. SHYOK MENDADAK Q!!! :O ko ada nama q di baris 7 kolom 3.. Sialan.. Ternyata dirigennya satu-satu di depan altar lagi.. Matilah q.. Mendadak jantung q lemah..

Langsung manggil Mbak Anggra [satu kelompok ma q, tapi dia jago banget lok suruh dirigen],, q suruh dia privat q dalam waktu 5 menit [gratis tapi, lok bayar gak minta privat].. Latian pun selesai, acara pun di mulai.. q nunggu mpe giliran kelompok q.. Dan selang kurang lebih 20 menit kelompok q maju.. Q dapet lagu nomer 51.Mengasihi Lebih Sungguh..

Langsung deh naek ke tempat dirigen [di tengah altar] dengan penonton yang lebih dari 200 anak SD dan puluhan orang tua.. Pas naek ke tempat dirigen, saking groginya udah malu di depan altar, sampa-sampai q mulai dirigen tanpa hormat ke umat dulu, hahahhahahahha.. Sebenernya mau balik badan trus hormat, tapi malu makanya lansung trobos..wkekkekeke..

Q pun memulai aba-aba dan tet tetetetetetetetet tet tetetettetetettet [suara orgen yang di mainkan Mas Damar satu kelompok ma q tapi dia dah tingkat III pun bunyi]..

Intro selesai dan anak-anak pun nyanyi sesuai aba-aba q [weseleh sok-sokan betul ni q]..

Jangan bersungut beri tumpangan
bagi semua orang

Lakukanlah seturut karunia Tuhan..

Tuhanlah pokok dan kehidupan
segala pewartaan

Lakukanlah seturut karunia Tuhan..
Trus masuk masuk interlute, dan sukses pas interlutnya gak salah ketukan lagi, coz pas latian maish sering salah-salah.. Interlute dah mau mulai q siap-siap ngasih aba-aba buat anak-anak biar mulai nyanyi lagi dan yap..

Semua karya dan pelayana
memuliakan Tuhan

Lakukanlah seturut karunia Tuhan..


Dan STOP.. Yes!!! berhasil!! hahahahhahahah..

Kali ini q hormat ke umat dan turun dari tempat dirigen, trus q duduk di depan pojok kanan deretan umat.. Q nunggu mbak Anggra dirigen.. Buset kebanting banget ma q tadi..hahahahhaha.. Tapi gak papalah.. Namanya juga lagi belajar..hehehehe..

10 kelompok pun selesai maju trus sekitar jam setengah 7 lewat acara pun selesai.. Trus q mimpin anak-anak ambil makanan.. Giliran jatah makan aja nurutnya setengah mati.. hmmmm..

Habis ambil snack mereka langsung pulang.. Q, Mbak Anggra, Mas Damar masih nunggu anak-anak yang belom di jemput.. Jam setengah 8 q baru Pulang.. Pas mau pulang ada mas-mas tingkat 2 n temen q tingakt 1 bilang "kamu tadi bagus lho", mas-masnya juga bilang eh kamu tadi bagus lho.. q bilang ja, bagus pie... q gak bisa'e... [padahal gundul q wis gedhe banget]... Tak taunya tu mas-mas bilang "eh, gelang mu banyak banget, liat moelnya donk" [sambil milih-milih gelang q], trus dia bilang "ni buat q satu yo", wooooooooooooooooo...... Jebule di bali pujian ada niat buruk..

Tapi gak papalah, tak kasih dengan iklas hati [besoknya q beli lagi di amplas ternyata dah abis..aseeemmmm!!!].. Trus q pulang deh ke kost...


Sekilas cerita tentang pengalaman q dirigen di gereja.. Untuk pertama kalinya di MISA PML..

Trus tadi malem Rabu, 22 Desember 2010 pulang dari les di PML juga, q ambil nilai q.. Pak Agus [koordinator PML ngasih amplop dengan senyumannya yang langka, q pikir q bakal di tanya-tanya napa gak di ambil hari senen, padahal senen q gak masuk,, ehhhh,, ternyata dia senyum ramah banget..ehhehehhe].. Amplop tu q buka.. wuiiihhhhh...

Dengan hormat
Perkenakanlah kami, pimpinan Kursus Musik Gereja, melaporkan prestasi dari siswa:

Nama : Felisitas Brillianti

EVALUASI TRIWULAN I:

Presensi : 85%

Nilai:
Praktek Organ: 7,4
Teori Musik: 7,9
Pekerjaan Teori: 6,5
Solfes: 7,0
Teori Direksi: 7,0
Praktek Kor: 7,0
Liturgi: 6,9
Keterangan: Baik, hanya ada nada-nada yang belum tepat, latihan ditambah!

Demikianlah, mohon agar menjadikan periksa.

woisssssssssssssssshhh,,,,, Praktek Organ dapet 7,4 [eitssss, jangan salah,,, tertinggi nilai max di sana tu 8 coy,, tu tandanya lumayan baek q mainnya,,hahahhahaha,,somse q ni,, padahal kenyataannya blepotan]..

Untuk liturgi, padahal q hanya mengandalkan mbah google seorang..wkekekkekeke..

Thanks buat mbah google dan segenap keluarga, tetangga, teman-teman, Bu Bernadet [guru organ q di PML] dan khusunya NANDA n ISTRI yang telah meminjamkan rok dan kemejanya dan BAPAK Q=> GREGORIUS SUWARTO mendukung dan membantu saya dalam melaksanakan ujian triwulan pertama ini..

Get This Comment Form

0 comment(s):

 
Copyright© 2010 Felisitas Brillianti | Semelekete Weleh Weleh | http://felisitasbrillianti.blogspot.com