Kuasa Tuhan

Saturday, February 19, 2011

crita ini di mulai sejak kurang lebih 7 taon yang lalu.. pas q masih SD, q sekeluarga maen ke tempat nenek q.. sorenya gak ngerti kenapa om q dateng marah-marah minta uang.. trus ending-endingnya om q "jotos-jotosan" sama kakek q.. bapak q langsung ngajak pulang..

semenjak kejadian itu q jadi jarang banget maen ke tempat nenek.. sangat jarang bahkan gak pernah sama sekali.. semakin lama semakin membabi buta.. istrinya pun akhirnya pergi, gak betah sama tu orang..

gak nyangka aja punya sodara kek gitu.. bener-bener gak ada rasa kemanusiaan sama sekali.. sama orang tua kandungnya aja kurangajar kek gitu..sumprit dah bener-bener kurangajar, gak patut di critakan..

beberapa taon lalu, dia dateng ke rumah sama cewek yang lagi bunting gedhe.. gak tau tu cewek asalnya darimana, anaknya sapa juga gak tau.. yang q tau tiba-tiba aja mereka ada di depan rumah.. (_ _")

setiap kali tu orang bikin ulah, selalu selalu dan selalu orang-orang dateng ke rumah buat minta pertanggung jawaban.. ibu q gak tau apa-apa ko di todong-todong terus.. punya otak to buat mikir?? yang salah tu sapa?? seenaknya aja maen minta-minta.. lu kate ibu q doraemon apa?? yang apa-apa tinggal keluarin dari kantong..

2 rumah juga dah ludes di di jual semua seperangkat batu bata dan lain-lain.. yang ada cuma tinggal lahan kosong.. sesabar-sabarnya orang pasti ada batesnya juga to?? sampai akhirnya kakek n nenek q beli tanah trus bikin rumah di suatu tempat.. n yang tau cuma keluarga q, n adek-adeknya ibu q [kecuali tu orang].. motor ibu q juga pernah di bawa kabur, motor nenek q juga di bawa kabur..

bertahun-tahun ngumpet kek buronan.. tapi gak papalah, yang penting slamet.. doa-doa biar tu orang cepet mati pun terucap.. tapi gak mempan-mempan juga doanya.. namanya juga orang gak tau malu, udah kurang ajar n udah jual-jual barang orang masih aja dateng ke rumah minta uang..

terakhir dia dateng, dia juga sama cewek.. (_ _") dia minta uang buat ganti motor ceweknya yang udah di jual.. gemblung tenan.. seenak jidat minta-minta.. dah gitu malah bertengkar lagi sama deweknya di depan rumah.. ckckkckckckckc..

Tuhan gak akan membiarkan umatnya berlarut-larut dalam penderitaan, jika kita percaya semua akan nyata.. dan tau gak?? hari Rabu kemaren om q [bukan yang kurangajar] dateng, dia ngasih kabar klo tu orang sekarang gak bisa liat..

dan tadi malam,, setelah bertahun-tahun kakek nenek q sembunyi dari tu orang, tadi malem akhirnya ketemu juga.. :) tau gak apa yang terjadi??

tu orang nangis-nangis minta maav sama kakek nenek q.. dia dah bertobat, dia dah kena balesan dari Tuhan.. kata bapak q semalem tu bener-bener malem pertobataan besar-besaran buat om q.. orang yang angkuh, kurangajar, gak peduli sama keluarganya, semalem bener-bener jadi orang yang gak berdaya..

Dia kena Glukoma.. bener-bener tragis. cuma dalam waktu 5 hari dia gak jadi orang yang bener-bener gak bisa ngliat.. katanya sih kejadiannya pas dia mau ke Sumatra, baru nyampe Jakarta matanya dah kunang-kunang.. trus dia mutusin buat balek ke jogja.. dan dia ke tempat temennya di prambanan.. hanya dalam waktu 5 hari saja dia bener-bener jadi orang yang gak bisa ngliat..

mrinding q di critain,, bapak q bilang "gak usah musuhin lagi, dia dah tobat".. OKE.. tenang.. udah gak marmos lagi q sama tu orang.. Tuhan dah bales perbuatannya.. biar dia dan Tuhan yang menyelesaikannya.. Katanya sih,, dia gak bisa di sembuhin..

tapi,, menurut q.. dia bisa sembuh.. asal dia mau tobat..bener-bener bertobat dan PERCAYA.. percaya bahwa MUKJIZAT ITU NYATA.. masih ada satu KESEMPATAN lagi.. walaupun kesempatan itu tak seindah kesempatan yang pertama.. kesempatan yang udah di sia-siakan..

hmmmmmmm...dulu sering denger orang bilang "ati-ati kena azab", dulu biasa aja sih denger kek gitu.. tapi sekarang.. bener-bener di depan mata ngliat sodara sendiri kena balesan dari Tuhan..

sapa coba yang gak mrinding di critain kek gitu?? bertahun-tahun marmos sama orang, sekarang giliran tu orang kena balesan cuma bisa kasihan.. mau gimana lagi?? itu kehendak yang di atas..

sumprit ni postingan sok-sok religius banget q.. hahahahhahahahaha.. tapi emang bener ni yang lagi q rasain.. bener-bener kaget n mrinding q dengernya.. gak tau lah mau ngomong apa lagi q.. mau ngomong banyak tapi bingung nulisnya..

ya sebagai pelajaran berharga..

JANGAN SIA-SIAKAN ORANG TUA KITA
SELAGI KITA MAMPU
BAHAGIAKAN MEREKA
GAK SELAMANYA MEREKA BERSAMA KITA

SEKUAT KUATNYA ORANG
SEKERAS KERASNYA ORANG
GAK AKAN BISA MENANDINGI KUASA TUHAN

Ceilehhhhh.. bahasamu kep..kep..koyo seles kacang goreng.. :D hehehehehhehe..

Get This Comment Form

0 comment(s):

 
Copyright© 2010 Felisitas Brillianti | Semelekete Weleh Weleh | http://felisitasbrillianti.blogspot.com