ujian teori PML triwulan II

Saturday, March 19, 2011

setelah penantian selama 2 minggu lebih [soalnya 3kali pertemuan gak masuk] akhirnya bisa liat nilai juga q..hohohohoho.. rabu, 16 maret 2011 kemaren q berangkat PML setelah 3 kali pertemuan gak masuk..

Adoh buku laporan latian q pake acara ilang-ilang lagi.. untung gak kena marah.. :( dah gitu pas kerja tugas, gak donk sama sekali.. adooohhh..soal apa tu?? yang pada masuk aja gak donk, apalagi q?? biasanya 30 menit tu buku not balok q dah keisi minimal 2 soal dah di kerjakanlah...

tapi kali ini tak berkutik sama sekali.. bener-bener gak ngedonk suruh ngpain.. akhirnya giliran q dapet jatah praktek.. dengan langkah gontai berjalan menuju ruang praktek.. #lebaytenan.. deng dong.. pas dah suruh maen cengak cenguk sendiri.. lagunya susah.. :'( mana q cuma bisa latian sabtu n minggu lagi..

di kost gak ada orgen, mau latian bingung pake orgen sapa.. mau pulang uedyan capek pol ngentos tenan q bolak balik paingan bantul cuma buat latian di rumah.. Ujian naek tingkat bulan Mei.. sekarang q baru nyampe nomer 49, padahal minimal harus mpe 60 sampai bulan mei..

kalo q bisa latian tiap hari sih gak masalah.. lha ini?? satu lagu ja gak cuma 1 atau 2 hari'e biar bisa lancar..tapi bagaimanapun juga harus bisa lanjut ke tingkat 2 q.. biar si bos besar alias bapak q sendiri gak sewot-sewot trus..hahahahahhahaha..ampun pak bos..

oiya,, belom q critain tentang ujian teorinya..

sekilas cerita ujian teori:

dateng telat gara-gara ke kontrakannya fery buat ngaish foto kopian yang rencananya buat contekan pas q ujian, jadi begini..kan q gak belajar sama sekali to, dah gitu bahannya bejibun gak karuan n gak ngedonk q...

q ngaish foto kopian buku liturgi,,trus ntar q kirim soalnya ke fery trus dia ngasih q jawaban dari buku itu.. eeeeeeeee alamak luar biasa pas q mpe kelas, ujian dah di mulai.. sisa bangku cuma di deretan depan.. dah gitu pak agus [koordinator PML yang paling jos grandos galaknya] jaga di depan kelas.. adohhh.. tinggal lirik ke kanan atas aja dah liat muka sangarnya.. mau ngupil aja gak berani, apalagi mau buka HP.. :(

dengan penuh perjuangan q nyelesein soal-soal tu.. satu demi satu soal pun q jawab dengan percaya diri.. gak tau tu jawaban nyambung apa gak yang penting q dah jawab..

Ujian Triwulan II 2010-2011 21 Februari 2011
1. Mengapa Gereja (Katolik) kiranya sejak tahun 1970 memakai tahun bacaan A-B-C??
- adooh alamak,,,ini soal apaan?? q gak tau beneran ni??

2. Apa arti tahun A, apa arti tahun B, apa arti tahun C? Tahun 2011 ini adalah tahun apa??
- soal nomer 1 aja gak tau apalagi soal nomer 2.. untung gak q jawab tahun kelinci [shio].. kalo q jawab gitu pasti shyok to yang neliti..

3. Mengapa istilah persembahan sekarang disebut "persiapan persembahan? Kapan saatnya persembahan? apa arti persembahan dalam perayaan ekaristi?
- q jawab aja ngasal, karena persembahan yang sebenernya adalah saat menerima tubuh dan darah Kristus, persembahan artinya memberi sedekah kepada fakir miskin.. [alamak jawaban sama soal aja gak meching gimana mau dapet nilai bagus??]

4. Mengapa kita kumpulkan kolekte dalam kebaktian padahal sejak awal tidak ada kolekte dalam perjamuan Tuhan?
- Agar kita tidak memikirkan hal-hal duniawi, makanya kita memberikan sedikit dari harta kita untuk orang yang membutuhkan, seperti dalam kisah Janda miskin yang memberikan seluruh uangnya [2 peser].. [efek pas ujian dirigen triwulan pertama dapet lagu judunya Janda Miskin makanya sampai sekarang masih inget[..

5. Mengapa "Kudus" begitu penting?
- jahahahhahahahaha.. ini q jawab asal-asalan.. q jawab aja untung memuliakan Tuhan, karna Tuhan itu Kudus.. awut-awutan tenan jawaban q.. tapi mau gimana lagi?? gak bisa smsan, gak bisa buka mbah google, gak bisa tanya-tanya..

6. Mengapa kita bersyukur dalam liturgi? apakah tidak munafik bila kita bersyukur padahal hati kita menangis?
- walaupun kita sedang sedih dan menangis, tetapi kita harus selalu bersyukur karena kita bersyukur telah di berikan hidup pada hari ini, masih bisa menyambut tubuh dan darah Kristus, dan maish bisa mengenang pergorbanan Tuhan Yesus untuk menebus dosa umat manusia.. #soksokantenan.

7. Mengapa dalam Doa Syukur Agung Yesus Kristus begitu di tonjolkan, padahal seluruh Doa Syukur Agung di alamatkan kepada Allah Bapa?
- Karena Yesuslah yang menebus dosa-dosa manusia.. walaupun itu semua kehendak Bapa.. dan Yesus hanya sebagai perantara.. #ranyambungtenan..

8. Apa tujuan dari perjamuan Paska?
- untuk mengenang kebangkitan Tuhan Yesus..

9. Apa bedanya antara perjamuan Paska dan perjamuan terakhir?
- Perjamuan Paska = untuk setelah Yesus bangkit..
- Perjamuan terakhir = perjamuan sebelum Yesus di tangkap..

10. Mengapa didoakan / dinyanyikan "Bapa Kami" menjelangg perjamuan Tuhan / Komuni?
- di dalam doa Bapa Kami terdapat doa tobat.. [baca: cetak tebal]

Bapa kami yang ada di surga
Dimuliakanlah nama-Mu
Datanglah Kerajaan-Mu
Jadilah kehendak-Mu
Di atas bumi seperti di dalam Surga
Berilah kami rejeki pada hari ini
Dan ampunilah kesalahan kami, seperti kamipun mengampuni yang bersalah kepada kami
Dan janganlah masukkan kami ke dalam percobaan
Tetapi bebaskan kami dari yang jahat
Amin..

Sehingga sebelum kita menerima komuni kita menjadi lebih siap lahir dan batin, dan dosa-dosa kita di ampuni..

11. Apa sebenarnya (dalam konteks millenium I) tujuan dari nyanyian "Anak Domba Allah"?
- sebelum jawab dalam hati q nyanyi lagu Anaka Domba Allah dulu, sapa tau dari liriknya q trus dapet ide buat jawab.. tapi kampret tenan.. liriknya aja gak hafal, gimana mau jawab?? ya udah jawab aja untuk mengenang bahwa Tuhan Yesus rela wafat di kayu salib untuk menghapus dosa umat manusia.. [padahal jelas-jelas ra nyambung banget sama soal.nya]..


murni tu jawaban sendiri.. walaupun kacau balau.. tapi tetep percaya diri.. n berharap dewi fortuna n dewa chupied lagi berpihak sama q.. hahahahhahahahahahha...

tepat jam 6 selesai sudah ujian teori liturgi.. trus di mulai lagi ujian teori Teknik Direksi.. langsung q pindah haluan duduk di kursi belakang.. posisi menentukan prestasi..hohohoho..

sekilas soal Teknik Direksi:
1. Akord C di sebut Tonika, akord F disebut .....
- Sub Dominan [toleh kanan kiri akhirnya dapet juga jabawan]..

2. Akord Ges sama dengan .....
- pertamanya q jawab aja E, eeeee gak taunya pas di teliti jawabannya Fis..

3. Membuat akord Maior menjadi Minor dengan cara .....
- naikkan nada setengah..

4. Tangga nada minor paralel dari tangga nada C adalah ......
- pura-pura buka kotak pensil buat nyari penghapus, padahal liat contekan..hahahahahha.. jawabannya 5 3# 1..

5. Tangga nada minor paralel dari tangga nada C adalah.. [ni ko soalnya sama y?? q lupa soalnya gimana, coz nyatetnya keburu-buru]..
- 5 7 1..

6. Wilayah Contratenor sama dengan wilayah ....
- meso sopran..

7. Resonans adalah ....
- pertamanya q jawab gelombang suara,,,hahahahhahahha,,, tapi trus dapet bocoran jadinya q ganti suara yang di hasilkan oleh nada... dan ternyata jawaban yang bener tu gema dalam rongga mulut..wkekkekekekek..

8. Jarak antara suara terendah dan suara tertinggi adalah....
- Interval,, ini mah bayi orok juga tau.. :P

9. Interval yang paling penting dalam progresi (majunya) akord ialah interval .....
- dengan PD dan lantang liat contekan q jawab Terts,, eeee ladalah ternyata jawabannya Kwarts..

10. Nada oktaf tinggi harus di nyanyikan dengan.....
- ini gak tau q jawabannya apa, yang pasti q tanya kanan kiri n dapet jawaban C3..hohohohoho..

Ujain yang laen pun q tempuh dengan perjuangan sampai titik darah penghabisan..beginilah kondisi q saat ujian di PML..hahahahhaha.. sebenernya ujian di mana saja n kapan saja tetep kek gini sih.. :p dan tau gak berapa nilai q???

Nama : Felisitas Brillianti
Jurusan : Organis Tingakt Dasar

EVALUASI TRIWULAN II:

Presensi : 70% [banyak bolosnya]..

Nilai:

Praktek Ogran : 7.2
Teori Musik : 7.4
Pekerjaan Teori : 6.2
Solfes : 7
Teori Direksi : 5
Praktek Koor : 7
Liturgi : 6.7

Keterangan : Baik, pralltillernya kurang tepat..

kampret, nilai 7 jadi 5.. sumpret tenan nilai q turun semua... eisttttsssss.... tapi jangan salah.. nilai max tu 8.. jadi y lumayan lah dapet segitu.. walaupun turun semua..hohohohoho.. semoga Ujian Triwulan III sukses..AMIN...

Get This Comment Form

2 comment(s):

Dominico Savio Octariano Widiantoro, SJ said...

Wah-wah... siap jadi organis gereja nih...

dr214ac said...

hahahahhahahha...
masih abal2 ter..
tunggu beberapa taon lagi..
sapa tau pas frater mimpin misa q yang jadi organis..
:P

amin..amin..amin..amin..
:D

 
Copyright© 2010 Felisitas Brillianti | Semelekete Weleh Weleh | http://felisitasbrillianti.blogspot.com