Malang

Friday, October 20, 2017

Beberapa hari lalu, aku sama temenku jalan-jalan ke Malang, sebenernya rencana ke Malang itu udah lama, berawal dari adanya tiket promo ke Malang tiket kereta eskekutif cuma 70ribu, tanpa pikir panjang langsung pesen 2 tiket PP Jogja-Malang (pesen tiket dari bulan September, jadi udah di rencanain 1 bulan sebelumnya), nentuin tanggal aja gak pake pikir panjang yang penting pas ga ngepasin tanggal "dapet" aja..


kami pesen tiket berangkat tanggal 16 Oktober jam 8 malem, trus pulang tanggal 18 Oktober jam 8 malem juga, langsung nulis absensi biar ga tabrakan jadwal.

bulan September berlalu, sampe akhirnya sekitar tanggal 9 Oktober keluarlah sebuah jadwal yang mengharuskan aku ke Jakarta tanggal 17 Oktober -__- udah cuti, udah atur jadwal taunya apes bangeett jadwal tabrakan antara ke Malang sama ke Jakarta. Sebenernya bisa aja aku batalin ke Malang dan bisa lah ke Malangnya di undur, tapiii udah keburu ga enak sama temenku, dia udah cuti juga :(

mau ga berangkat tapi kesannya kayak menyia-nyiakan kesempatan, mikir mikir mikirr akhirnya ketemulah jalan keluar, dari yang tadinya tanggal 16 jam 8 malem otw Malang akhirnya ku beli tiket ke Jakarta buat tanggal 16 jam 9 pagi trus rencana tanggal 17 siang ke Malang nyusul temenku.

Akhirnya mau gak mauu naik kereta dan itu 15 jam lebih (lamanya nyaris kayak PP Jogja-Jakarta pake kereta). fyi, tiket pesawat diatas jam 1 harganya 2 juta'an -____- 4x harga tiket kereta ku dari Jakarta - Malang. 2 juta'an bisa buat beli 250 bungkus nasi telor, bisa buat makan 4 bulan :3

16 Oktober jam 9 aku ke Jakarta bareng 2 orang temenku, sampe sana jam 4 apa ya (lupa), jadi janjian sama orang Solo dan orang Jogja juga, yang baru pertama itu ketemu dan kebetulan sama-sama ada perlu disana, trus nginap di Cabin Hotel karna disitu yang paling murah :p

17 Oktober harusnya acaranya jam 10-12 tapiii ngarett jam 1 baru masuk -___- panikk donkk yaaa, pas acara pake drama error pula kepending 20 menit, kelar jam berapa aku lupa pokoknya keluar itu musti ngantri lama banget, untung ada bapak-bapak baik mau ngambilin tas ku duluu padahal aku antrian belakang sendiri bisa laahh 45 menitan aku kalo ngantri.

sebenernya mau mandi dulu biar capeknya ilang, tapi takutnya gak cukup waktunya soalnya janjian ketemuan sama Hill (kawan dari SMA yang udah kerja di Medan dan kebetulan hari itu pulang ke Bekasi), ketemuannya juga di Stasiun Gambir sambil nunggu keretaku dateng.

Disana ada kantor polisi yang ada kamar mandi yg bisa buat mandi, mandilah aku disana walaupun yaaa tetiba pas mandi keluarlah cacing.. kira-kira 1 jam'an kami ketemu, trus kira-kira jam 5.45 kereta ku berangkat. Pisahlah kami di Stasiun Gambir.

Di kereta sebelahku ada ibu-ibu yang kebetulan juga orang Kristiani jadi ibunya cerita gimana awalnya ketemu sama suaminya, trus cerita tentang perjalanannya ke Yerusalem. btw, aku sekereta sama rombongan ibu ibu jaman now yang mungkin semasa mudanya itu geng ghibah kali ya, gosip mulu selama perjalanan (bahkan salah 1 temennya duduk sebelahan sama cowok pun, pas cowoknya turun ke stasiun lain mereka cie-cie in sama temen yang duduk di sebelah cowok itu)..

Sampe akhirnya jam 9.30 pagi (18 Oktober) kereta ku sampe stasiun Malang Kota Baru (ngaret beberapa menit). Sampe sana pamit sama ibu-ibu sebelahku trus jalan di depan ATM BRI buat pesen gojek ke guest house tempat temenku nginap. Sampai sana mandi trus cari makan ke Bakso Presiden trus ke Museum Angkut. Tiket masuk 70.000 per orang + 30.000 kalo bawa kamera selain kamera HP.











karna laper lagi akhirnya keluar dari Museum Angkut, makan trus balek ke Guest House mandi trus langsung ke stasiun karna waktu itu hujan jadi males mau jajan. Kami pulang jam 8 malem. Sampe Jogja jm 3 pagi, balek kosan tidur 3 jam trus aku on duty :(

Sumpah capek bangett, dari tanggal 16-19 itu aku cuma tidur di kasur 4 jam + 3 jam aja, selebihnya aku tidur di kereta.. 16 Oktober 09.00 - 16.00 aku di kereta Jogja - Jakarta, 17 Oktober jam 18.00 - 09.30 (18 Oktober) di kereta Jakarta-Malang, trus malemnya otw lagi dari Malang-Jogja jam 20.00 - 03.00. dan apesnya hari itu aku masuk jm 7.30 :(

Masih pegel-pegel dan ngantukk tau-tau di panggil sama bos (ini kalo di ceritain sedih banget asli)...
 
Copyright© 2010 Felisitas Brillianti | Semelekete Weleh Weleh | http://felisitasbrillianti.blogspot.com