Pendakian Gunung Andong

Sunday, April 1, 2018

Pengen naik gunung tapi ga punya pengalaman sama sekali naik gunung? takut ga kuat? kali ini aku bakal cerita tentang pengalaman ku naik gunung untuk yang pertama kalinya, iyaaa pertama kalinya wkwkwkw..

Namanya gunung Andong, gunung ini hanya memiliki ketinggian 1.726 mdpl. Saking pendeknya, kurang dari 2 jam udah bisa sampe ke puncak. Gunung Andong ini cocok banget buat pendaki pemula kayak aku (bahkan aku ini terlalu pemula, pengalamanku sebelum mendaki gunung Andong aku cuma pernah mendaki sebuah bukit aja LOL). Gunung Andong terletak di antara Ngablak dan Tlogorejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Jadi gini ceritanya, waktu itu aku di ajakin sama temenku buat naik gunung Andong, ku ga ngerti ni kek mana track nya, bayangin gunung itu pasti tinggi dan aku ga akan kuat sampe puncak. Tapi temen aku ini pinter banget sih bujuknya, dibilangnya 1 jam udah sampe puncak, track nya tu biasa aja dan pamer pemandangan yang bakal aku liat kalo udah sampe sana.. okeee aku terbujuk :3

Waktu itu aku cuma bawa tas ransel isi mantol, air mineral, minyak kayu putih (soalnya wajahku ini rawan banget di gigit nyamuk, kan ga lucu kalo pas foto wajahku bentol-bentol), sabun cair (suka apes aku tu kalo urusan perut), salonpas, kaos kaki, sarung tangan, selendang buat selimutan, senter (jangan sampe lupa).

Oiya, aku dulu berangkat dari Jogja jam 12 malem jadi pas hari Rabu tanggal 2 Agustus 2017. Aku ga pake tenda soalnya ga mau nginap diatas, jadi aku berangkatnya sengaja tengah malem, sampe basecamp jam 2 pagi. Dulu aku singgah dulu ke Basecamp Taruna Jayagiri soalnya aku mendaki via Dusun Sawit.

Disana ada yang jualan bakso, mayan lah makan dulu daripada kelaperan nanti, aku lupa seporsi berapa tapi murah kok.. abis itu aku rebahan, pengennya sih tidur biar ga ngantuk soalnya belom tidur itu semaleman. Sebisa mungkin kalo mendaki subuh-subuh tidur dulu.

Aku berangkat kira-kira pukul 04.00 WIB, bayangin aku ga bisa tidur itu kebayang donk ngantuknya kayak gimana. Oiya ini jalur pendakiannya :


Peta ini aku dapet dari instagram @infoandong kalo di liat dari peta, kalo berangkat dari Basecamp Taruna Jayagiri itu jalan ke barat trus ke utara sampe ketemu Gerbang Pendakian Gunung Andong.


Foto ini diambil keesokan harinya waktu aku pulang. Dari gerbang pendakian sampe ke puncak totalnya ada 2 pos, menuju Pos 1 itu kalo aku pribadi capek sih, yang bikin capek duluan soalnya jalannya tu pake anak tangga gitu dan mayan tinggi sih jarak anak tangga 1 dengan yang lainnya.

Karna aku ini pemula banget, jadi naik anak tangga itu langsung capek, trus ga tau dehh itu karna efek ngantuk banget (mungkin saking deg-deg annya kepikiran nanti bisa kuat atau enggak malah bikin aku ga bisa tidur), jadinya pas naik anak tangganya tu kayak ngambang gitu rasanya badanku.

Sampe pos 1 aku istirahat dulu, sebelum-sebelumnya aku sih istirahat mulu LOL.. jadi pos 1 ini berupa gubuk kayu gitu, aku ga sempet foto soalnya itu malem dan aku cuma bawa kamera HP aja dan dariapda aku foto mending buat aku istirahat wkwkwk

Trus lanjut lagi mendaki, sampailah aku di pos 2 (aku lupa sih kayaknya berupa gubuk kayu juga), habis dari pos 2 ini seingetku sih udah agak mendingan aku, pokoknya yang capek luar biasa itu pas di anak tangga setelah gerbang pendakian aja, itu bikin ngedrop duluan sih kalo buat aku pribadi yang waktu itu aku lagi ngatuk-ngantuknya.

Setelah pos 2 ini jalurnya berkelok-kelok gitu kayak muterin bukit, ada makamnya juga disana. Puncak makamnya ada di jalur sebelah kiri, trus jalur sebelah kanan ada Puncak Jiwa.

Puncak Jiwa ini biasanya buat camping, disana ada warungnya lhoo.. pas sampe sana banyak banget yang camping, kira-kira sampe atas jam 05.00 lebih, aku lupa lebih berapa tapi matahari belom terbit.

Waktu itu aku sebenenrya pengen liat sunrise, tapi aku udah ga tahan lagi, niatnya sih rebahan bentar, jadi aku gelar mantol yang aku beli di alfamart, aku tiduran beralaskan mantol di tengah-tengah kerumuman tenda-tenda.

Kurang lebih 15 menitan aku ketiduran, bangun-bangun rasanya seger banget, capekku ilang dan aku udah ga ngambang lagi rasanya, jadi emang bener aku cuma kurang tidur. tapi mataharinya udah mringis diatas :( sedih banget ga bisa liat sunrise.

Walaupun ga dapet sunrise aku tetep dapet pemandangan yang luar biasa indah..


Ini begitu aku bangun mataharinya udah mayan ke atas kayak gitu jadi udah agak terang.


Di belakang itu gunung Merbabu, indah banget pokoknya di sana.. Dari tempat camping aku ke puncak sebelahnya, jadi dari tempat camping itu ada jalan yang menurun trus nanjak lagi, keliatan kok dari tempat camping.


Nah aku trus naik lagi. pemandangannya kayak gambar di bawah ini, jadi dari sini aku bisa liat punjak jiwa.


Nah kalo yang ada benderanya ini namanya puncak Andong, waktu aku kesana itu mayan sepi sih soalnya aku weekday gitu kesananya jadi buat foto-foto juga enak..


Udah agak panas aku turun, keburu panas banget nanti ngantuk di jalan, karna cuma tidur beberapa menit aja dari malem. turunnya cepet banget, ga capek malah, cuma pegel aja sih telapaknya. di belakang ku ini adalah Gerbang Pendakian Gunung Andong, nahh pas dari sini jalan ke basecamp itu panas banget..


Buat yang pengen naik gunung tapi belom pernah naik gunung, aku saranin sih ke gunung Andong aja, aku yang pemula banget aja kuat kok, cuma apes aja sih aku ngantuk waktu naik kesana. Kurang lebih gitu sih pengalamanku naik gunung, kalo ada yang salah sama info yang aku tulis bisa komen di bawah yaaa nanti aku benerin :)

Mie Ayam Jakarta Pak Mardi Yogyakarta

Sunday, March 18, 2018

Siapa di sini penggemar mie ayam? buat kalian yang tinggal di Jogja dan pengen makan mie ayam yang ada pangsitnya dan harganya murah boleh ni cobain mie ayam yang jadi mie ayam favorit ku di Jogja.

udah dapet 2 pangsit goreng + 2 pangsit rebus 

penampakan mie ayam nya kayak gitu, harganya cuma 8000 rupiah udah dapet 2 pangsit goreng dan 2 pangsit rebus. Untuk kuahnya gurih kayak mie ayam Jakarta lainnya gitu, tapii ini enak banget :)

Mie Ayam Jakarta Pak Mardi
Jl. Tentara Pelajar No.13, Bumijo, Yogyakarta

google maps : https://goo.gl/maps/7T3HohtJ3u42

ini bukan mau promosi atau apa ya cuma mau berbagi informasi aja, pertama kali aku tau tempatnya itu di kasih tau sama temen, jadi waktu itu aku makan soto di sebelahnya dan temenku makan mie ayam.

pertama kali nyobain sendiri itu aku cuma iseng-iseng aja pas kebetulan inget ada mie ayam di situ. tempatnya cuma di pinggiran jalan pake tenda gitu, jadi sederet itu ada mie ayam, ada jualan minuman, dan ada jualan soto juga.

kalo dari jl. magelang nanti ke selatan aja nglewati perempatan jl. magelang (kalo ke kanan ke jl. godean trus kalo ke kiri tembusannya tugu Jogja), ke selatan aja trus nanti puter balek di Samsat Jogja (Jl. Letjen Suprapto No.13, Bumijo, Yogyakarta), nanti kiri jalan ada SMP 12 dan SMP 14 nahh habis SMP itu kiri jalan ada tenda-tenda gitu di trotoar.

depannya kayak gini 

gerobaknya kayak gini 

ini mie ayam nya enak dan murah menurutku 8000 udah dapet 2 pangsit goreng dan 2 pangsit rebus itu apa ga murah? kalo kesana mending pake motor aja soalnya parkir nya cuma di pinggiran trotoar gitu dan di pepetin biar ga menghalangi jalan :)

Kalo pengen soto sebelahnya juga ada soto yang ga kalah enak dan murah juga :D

Eek Berwarna Hijau

Wednesday, March 14, 2018

ada yang pernah ngalamin feses atau eek nya berwarna hijau? aku pernah sekali ngalamin sekitar tanggal 10-12 Oktober 2017 (lupa tepatnya tanggal berapa) dan rasanya kayak mimpi waktu pertama kali liat warna eek ku jadi ijo, waktu itu aku lagi pulang ke rumah (fyi aku kos dan pulangnya cuma jumat - sabtu aja karna aku libur).. jadi gini ceritanya...

waktu itu aku udah 4 hari ga eek (ga tau kenapa). Sekalinya aku eek, pertama sih aku enak enak aja eek nya, abis itu kebiasaan donkk liat bawah (liat keadaan eek ku udah pada tenggelam ke toilet atau belom.. waktu itu aku cuma plonga plongo liat airnya kok ijo-ijo (masih ga ngerti sama apa yang sedang terjadi).

kayak gini bentukku waktu itu
Trus aku eek lagi tuu, begitu liat ijo ijo yang keluar aku panikk donkk... trus aku bener-bener pantengin itu tadi yang keluar apaan :( saking panik nya aku langsung cari barang-barang di kamar mandi yang berwarna.. waktu itu aku langsung ketakutan kalo aku buta warna, aku takut ga bisa membedakan warna kuning kecoklatan dan hijau :(

trus aku nemu ada sikat gigi warna kuning, agak sedikit lega ternyata aku masih bisa membedakan warna kuning, trus aku cari sikat gigi lain dan tempat sabun. btw, ini aku carinya sambil metongkrong di toilet. (metongkrong = jongkok)

aku pun masih bisa membedakan warna tembok, sabun, keran, pintu, sikat, odol.. dari situ aku sedikit lega tapi makin panik karna kemungkinan di dalam tubuhku ini yang ga normal :( sambil eek aku panik aku berdoa biar aku ga kenapa-kenapa :( itu pikiranku udah parah banget :( aku udah mikir kalo sakit parah :(

aku udah mulai ngamun-nglamun waktu itu, asli lemes banget rasanya :( trus aku selesain eek ku sampe tuntas, keluar kamar mandi aku dilema mau cerita sama ortuku atau enggak, kalo cerita aku takut mereka kepikiran, tapi kalo enggak aku memendam ketakutan sendirian.

trus akhirnya aku cerita sama bapakku, aku bilang aja "pak, eek ku warnanya ijo". trus bapakku dengan tenangnya tanya "habis makan sayur po?". aku diem sejenak inget-inget waktu itu aku makan sayur apa enggak, trus aku bilang kalo aku lupa.

trus aku ke kamar ambil HP trus browsing "eek berwarna hijau", dan ternyata banyak artikel tentang warna-warna eek. aku nemu 1 judul artikel yang bikin aku sangat lega, judulnya :
Feses Berwarna Hijau Ternyata Normal 
ku baca-baca artikel-artikel lain sampe aku nemu penyebab kenapa eek ku berwarna hijau.. di artikel tersebut bilang kalo penyebab eek berwarna hijau karena :

1. Gangguan Proses Pencernaan
2. Mengkonsumsi Sayuran Hijau
3. Wanita Hamil
4. Makanan
5. Pigmen Empedu
6. Antibiotik dan Obat-Obatan
7. Prosedur Medis
8. Parasit, Virus dan Bakteri
9. Gastrointestinal
10. Fissura Ani
11. Makanan Berwarna Ungu dan Biru
12. Makanan Pedas dan Alkohol
13. Melakukan Diet Khusus
14. Stress

waktu itu aku baca artikel di sini >> KLIK untuk lebih jelasnya kek gimana bisa cek di situ.

nahh akhirnya dari artikel itu akhirnya aku yakin dan mantep kalo penyebabnya karena "Obat-Obatan" yang mengandung zat besi, jadi beberapa waktu lalu aku tu kayak lemes banget dan kayak darah rendah gitu (aku kan pernah pingsan tu dulu jaman SMA) nahh waktu itu aku minum lah 1 kapsul suplemen penambah darah.

trus aku cek gambarnya, dan benerrr banget, jadi suplemen yang aku minum itu kandungannya "Vitamin, Zat Besi, dan Penambah Darah". yeayy!! lega banget akhirnya tau penyebab eek ku berwarna hijau.

kayaknya aku emang ga bisa deh minum obat-obat an kayak gitu, dulu aku pernah minum vitamin C yang di larutkan di air minum, habis minum besoknya aku demam, trus pipis ku kuning kentel kayak larutan vitamin C gitu, aku sampe berobat lho dan dokternya bilang kalo buat aku dosisnya kebanyakan (1000mg).

aku pun ga bisa minum obat flu yang di iklanin di TV, aku pernah flu minum obat itu, langsung sembuh waktu itu tapi 24 jam kemudian aku langsung flu berat dan lebih parah. akhirnya aku diemin aja sampe sembuh sendiri.

Jadi kesimpulannya, buat yang pernah atau lagi ngalamin kayak aku gini mending pake cara yang alami aja buat mengatasi kekurangan darah.

1. Perbanyak makan sayuran
    - aku jarang banget makan sayur.

2. Makan buah-buahan
    - buah pun aku lupa kapan terakhir makan buah.

3. Kurangi kopi dan teh
    - hobi banget aku minum kopi sampe sekarang jadi lemes kalo minum kopi pake gula, jadinya kalo minum kopi tanpa gula (kopi pahit) dan aku udah ga bisa minum kopi instan karna habis minum jadi lemes banget.
   - hmmm aku suka banget minum teh kotak, pernah sehari minum 3 teh kotak trus sakit tenggorokan. LOL

sekali lagi, jangan panik yaaa yang ngalamin eek berwarna hijau itu normal kok, buat tau penyebab-penyebab dan cara mengatasinya bisa cek di google aja banyak kok artikel-artikel yang bahas itu, dari penyebab sampe cara mengatasinya :)

Cerita Di Balik dr214ac.blogspot.com

Saturday, February 17, 2018

Pertama kali bikin blog itu jaman lulusan SMA bulan Juli 2010, waktu itu nganggur lama karna masuk kuliah masih bulan Agustus (kalo ga salah inget). 

Pertama kali bikin blog dengan bangganya pake alamat http://dr214ac.blogspot.com (2010) tapii seiring berjalannya waktu di akhir taun 2017 aku memutuskan untuk ganti alamat blog jadi http://felisitasbrillianti.blogspot.com atau bisa juga di http://www.felisitasisme.com/ setelah ganti alamat ini visitor di blog ku jadii menurun drastis banget :(

postinganku juga aku connect in ke Google + tapi semua postingan yang ke share ke sana ga bisa di buka semua soalnya kalo di klik masuk ke http://dr214ac.blogspot.com :(

ada kisah sedih di balik nama dr214ac, aku lupa udah pernah cerita ini atau belom soalnya kemampuan mengingatku lemah banget (tapi ulang tahun mantan + tanggal putus teringat jelas), jadi duluu kala banget tahun 2007 bulan maret tanggal 4 ceritanya jadian sama mas-mas hehehe trus singkat cerita 30 Juni 2007 putus, tapi sebelum putus tu ada drama alay duluu..

Jadi katanya ibunya mas mas itu sakit, dan butuh biaya banyak dan berakhir sik mbak nya yang bantuin, katanya sih baru ketemu sekali itu, trus si mbak nya itu ngomong sama ibunya mas mas itu kalo mbak nya suka sama mas itu..

karna mbak nya udah bantuin otomatis keluarnya mas itu jadi kayak punya hutang budi sama mbak nya itu, yaudah dehhh mau kek mana lagi ibunya juga nyuruh nerima mbak nya itu.. apalah aku ini yang waktu itu hanya anak SMP ga bisa bantu apa-apa hehehe

jadi dulu tu pake drama ala-ala di suruh milih di dua'in apa di putusin ini pas hari kelulusan SMP, waktu itu aku masih nunggu surat kelulusan yang lagi di bagi-bagi ke ortu masing-masing, dan tau gaak duluu aku milih di duain -____- kayaknya dulu otakku agak cuil -___-

aku lupa sih dulu lulus SMP tanggal berapa, yang jelas 30 Juni 2007 itu tanggal putusnya, jadi beberapa hari sebelumnya emang lost contact karna hapenya mas nya itu di jual, trus tanggal 30 Juni siang mas nya itu SMS lagi minta putus.

Biasanya aku tiap hari tu selalu bawa hape, tapi ga tau sih waktu itu aku tarok aja hapenya ga aku kantong, pas buka hape ya itu ada SMS di putusin, dan sialnya di SMS itu mas nya itu bilang kalo ga punya pulsa, trus aku keluar cari counter buat beli pulsa, tapi apes banget mungkin semesta mendukungku buat putus makanya counter-counter yang aku datengin itu pada tutup.

jaman dulu aku masih nyepeda soalnya umurku masih 15 taun jadinya belom punya sim, apa ga drama banget itu nyepeda cari counter buat beli pulsa :( dan akhirnya yaudah iklasin aja, trus itu putus beneran. oiya waktu mbaknya tau mas nya itu punya pacar dan mbak nya tau kalo waktu itu aku masih SMP, mbaknya itu bilang "halahh masih SMP ini" kira-kira kek gitu, kannn aku dicritain gitu jadi ting blarit :(

5 hari kemudian, ku dapet kabar donk kalo mas nya itu mau nikah :( trus tanggal 24 Juli kalo ga 26 Juli mas nya itu nikah (belom genep 1 bulan sama aku putus men), itu baru berapa hari aku masuk SMA, dan bayangin donkk SMA ku SMA homogen cewek semua jadinya kalo mau punya pacar ya paling enggak harus punya kenalan di SMA-SMA lain.

Setelah kejadian itu kadang mas nya itu SMS pake nomernya istrinya dan itu diem diem coba -___- pernah ga sengaja 4x ketemu di jalan. pertemuan ke 1-3 itu cuma ketemu sekilas aja soalnya sama-sama di jalan jadi cuma papasan doank.. 

nah yang keempat ketemu di jalan trus berhenti buat ngobrol 5 menit, sama mas nya minta maaf, bayangin di sini orangnya ngajak balikan -___- untung dulu aku ga mau, ntar di labrak mbak nya selesai aku (mungkin karna waktu itu baru 2-3 bulanan putus sih).. fyi, aku sama mbak nya selisih 22 taun lebih tua mbaknya (kalo ga salah inget), trus aku sama mas nya itu kira-kira selisih 5 taun..

kenaikan kelas 2 aku ganti nomer trus pernah sih sekali aku SMS (tahun 2008 kalo ga salah) pake nomer baru cuma ngucapin selamat ulang tahun trus habis ku SMS, orangnya telp tapi ga ku angkat dan lost contact sampe sekarang dan ga tau deh dimana sekarang.

kayaknya setelah itu aku di kasih temenku kalo mas nya itu udah punya anak, dan tau gaa anaknya itu lahir tanggal 4 Maret (lupa taun berapa), itu kan tanggal ku jadian sama mas nya itu -____- dan tanggal 7 aku ulang tahun -____- bahkan pernah aku di putusin sama mantan waktu kuliah di KFC tanggal 6 Maret, tepat H-1 aku ultah :3

dulu cuma 3 bulan pacarannya sama masnya itu tapiii ga tau sihh kenapa bisa ngena gitu wkekwekwe, setelah beberapa bulan putus akhirnya aku bisa ngrasa beruntung bisa putus, ga tau sih kenapa dulu ngrasa gitu.. mungkin itu cara Tuhan buat menjauhkan kita dari orang yang salah, walaupun awlanya agak ngeselinn tapii yakin dehhh ga pernah salah kok cara Tuhan buat kasih kita yang lebih baik :)

nahh kenapa aku kasih nama blog http://dr214ac.blogspot.com ituu jadi dr214ac itu terdiri dari drac dan 214, kalo dulu pernah alayy pasti tau donkkk jaman dulu itu lagi trend nya 2 nama jadiin 1, njiirrr alaayyy coeg -___- tapi percayalah jaman duluu dengan bangganya aku pake nama tu sampai 2017 -____- 7 taun meeennn njirrrr banget ga sihh..

nah jadi gitu ceritanyaaa, sedihhh duluuu tuuu, tapi sekarang bahkan mukanya kek gimana aja aku udah lupa hehehe, udah mau 11 taun men.. 

setelah ini mungkin aku bakal cerita tentang asal mula header blog aku ganti jadi "SUNRISE", ini terinspirasi dari idolaku yang resign awal bulan besok, maret lagi maret lagi :(
 
Copyright© 2010 Felisitas Brillianti | Semelekete Weleh Weleh | http://felisitasbrillianti.blogspot.com