Eek Berwarna Hijau

Wednesday, March 14, 2018

ada yang pernah ngalamin feses atau eek nya berwarna hijau? aku pernah sekali ngalamin sekitar tanggal 10-12 Oktober 2017 (lupa tepatnya tanggal berapa) dan rasanya kayak mimpi waktu pertama kali liat warna eek ku jadi ijo, waktu itu aku lagi pulang ke rumah (fyi aku kos dan pulangnya cuma jumat - sabtu aja karna aku libur).. jadi gini ceritanya...

waktu itu aku udah 4 hari ga eek (ga tau kenapa). Sekalinya aku eek, pertama sih aku enak enak aja eek nya, abis itu kebiasaan donkk liat bawah (liat keadaan eek ku udah pada tenggelam ke toilet atau belom.. waktu itu aku cuma plonga plongo liat airnya kok ijo-ijo (masih ga ngerti sama apa yang sedang terjadi).

kayak gini bentukku waktu itu
Trus aku eek lagi tuu, begitu liat ijo ijo yang keluar aku panikk donkk... trus aku bener-bener pantengin itu tadi yang keluar apaan :( saking panik nya aku langsung cari barang-barang di kamar mandi yang berwarna.. waktu itu aku langsung ketakutan kalo aku buta warna, aku takut ga bisa membedakan warna kuning kecoklatan dan hijau :(

trus aku nemu ada sikat gigi warna kuning, agak sedikit lega ternyata aku masih bisa membedakan warna kuning, trus aku cari sikat gigi lain dan tempat sabun. btw, ini aku carinya sambil metongkrong di toilet. (metongkrong = jongkok)

aku pun masih bisa membedakan warna tembok, sabun, keran, pintu, sikat, odol.. dari situ aku sedikit lega tapi makin panik karna kemungkinan di dalam tubuhku ini yang ga normal :( sambil eek aku panik aku berdoa biar aku ga kenapa-kenapa :( itu pikiranku udah parah banget :( aku udah mikir kalo sakit parah :(

aku udah mulai ngamun-nglamun waktu itu, asli lemes banget rasanya :( trus aku selesain eek ku sampe tuntas, keluar kamar mandi aku dilema mau cerita sama ortuku atau enggak, kalo cerita aku takut mereka kepikiran, tapi kalo enggak aku memendam ketakutan sendirian.

trus akhirnya aku cerita sama bapakku, aku bilang aja "pak, eek ku warnanya ijo". trus bapakku dengan tenangnya tanya "habis makan sayur po?". aku diem sejenak inget-inget waktu itu aku makan sayur apa enggak, trus aku bilang kalo aku lupa.

trus aku ke kamar ambil HP trus browsing "eek berwarna hijau", dan ternyata banyak artikel tentang warna-warna eek. aku nemu 1 judul artikel yang bikin aku sangat lega, judulnya :
Feses Berwarna Hijau Ternyata Normal 
ku baca-baca artikel-artikel lain sampe aku nemu penyebab kenapa eek ku berwarna hijau.. di artikel tersebut bilang kalo penyebab eek berwarna hijau karena :

1. Gangguan Proses Pencernaan
2. Mengkonsumsi Sayuran Hijau
3. Wanita Hamil
4. Makanan
5. Pigmen Empedu
6. Antibiotik dan Obat-Obatan
7. Prosedur Medis
8. Parasit, Virus dan Bakteri
9. Gastrointestinal
10. Fissura Ani
11. Makanan Berwarna Ungu dan Biru
12. Makanan Pedas dan Alkohol
13. Melakukan Diet Khusus
14. Stress

waktu itu aku baca artikel di sini >> KLIK untuk lebih jelasnya kek gimana bisa cek di situ.

nahh akhirnya dari artikel itu akhirnya aku yakin dan mantep kalo penyebabnya karena "Obat-Obatan" yang mengandung zat besi, jadi beberapa waktu lalu aku tu kayak lemes banget dan kayak darah rendah gitu (aku kan pernah pingsan tu dulu jaman SMA) nahh waktu itu aku minum lah 1 kapsul suplemen penambah darah.

trus aku cek gambarnya, dan benerrr banget, jadi suplemen yang aku minum itu kandungannya "Vitamin, Zat Besi, dan Penambah Darah". yeayy!! lega banget akhirnya tau penyebab eek ku berwarna hijau.

kayaknya aku emang ga bisa deh minum obat-obat an kayak gitu, dulu aku pernah minum vitamin C yang di larutkan di air minum, habis minum besoknya aku demam, trus pipis ku kuning kentel kayak larutan vitamin C gitu, aku sampe berobat lho dan dokternya bilang kalo buat aku dosisnya kebanyakan (1000mg).

aku pun ga bisa minum obat flu yang di iklanin di TV, aku pernah flu minum obat itu, langsung sembuh waktu itu tapi 24 jam kemudian aku langsung flu berat dan lebih parah. akhirnya aku diemin aja sampe sembuh sendiri.

Jadi kesimpulannya, buat yang pernah atau lagi ngalamin kayak aku gini mending pake cara yang alami aja buat mengatasi kekurangan darah.

1. Perbanyak makan sayuran
    - aku jarang banget makan sayur.

2. Makan buah-buahan
    - buah pun aku lupa kapan terakhir makan buah.

3. Kurangi kopi dan teh
    - hobi banget aku minum kopi sampe sekarang jadi lemes kalo minum kopi pake gula, jadinya kalo minum kopi tanpa gula (kopi pahit) dan aku udah ga bisa minum kopi instan karna habis minum jadi lemes banget.
   - hmmm aku suka banget minum teh kotak, pernah sehari minum 3 teh kotak trus sakit tenggorokan. LOL

sekali lagi, jangan panik yaaa yang ngalamin eek berwarna hijau itu normal kok, buat tau penyebab-penyebab dan cara mengatasinya bisa cek di google aja banyak kok artikel-artikel yang bahas itu, dari penyebab sampe cara mengatasinya :)

Get This Comment Form

0 comment(s):

 
Copyright© 2010 Felisitas Brillianti | Semelekete Weleh Weleh | http://felisitasbrillianti.blogspot.com